Kamis, 15 Desember 2011

Budayakan Minum Air Putih


Manfaat air putih sangat besar bagi tubuh manusia. Hanya saja belum banyak orang menyadari akan hal ini. mereka cenderung melihat air putih sebagai pelepas dahaga daripada melihat manfaatnya dari segi kesehatan.

Jika manusia mengetahui besarnya manfaat air putih, mungkin mereka akan menjadikan minum air putih sebagai gaya hidup. Karena minum air putih akan meningkatkan kesehatan seseorang secara mudah dan murah. Berbeda dengan pola kehidupan masyarakat saat ini yang lebih suka minum air bersoda dan berpengawet.

Sebab minuman ini memiliki banyak resiko bagi tubuh manusia terutama di bagian ginjal. Akibatnya, kini banyak dijumpai manusia yang mengalami masalah di bagian alat vital mereka tersebut. Salah satunya disebabkan salahnya pemilihan jenis minuman.

Mengenal Manfaat Air Putih :
Ada beberapa manfaat dari air putih jikan seseorang bisa membiasakan minum air putih. Bahkan manfaatnya besar dan tidak kalah dengan terapi yang membutuhkan biaya besar.
Beberapa manfaat air putih yaitu :
  1. Minum air putih satu gelas sebelum mandi, membantu menurunkan tekanan darah seseorang.
  2. Minum dua gelas air putih setelah bangun tidur, baik untuk membantu mengaktifkan organ-organ internal tubuh. 
  3. Minum satu gelas air putih 30 menit sebelum makan, bermanfaat membantu fungsi pencernaan serta ginjal.
  4. Minum satu gelas air putih sebelum tidur, mengurangi resiko stroke dan serangan jantung.
Jika kebiasaan minum air putih ini bisa kita budayakan, bukan tidak mungkin kualitas kesehatan manusia akan meningkat. Selain itu Nabi Muhammad SAW juga menyarankan dalam sunnahnya untuk selalu meminum minuman ini. Mari kita budayakan minum air putih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar