Rabu, 04 April 2012

UNS 11K Dies Natalis XXXVI




Lomba Lari UNS 11k merupakan kegiatan tahunan selama dies natalis UNS. Tahun 2012 kemarin diadakan ketika hari minggu tanggal 11 Maret 2012. Diadakan oleh Resimen Mahasiswa (Menwa) UNS.  Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari UKM Korps Mahasiswa Siaga Menwa Satuan 905 Jagal Abilawa yang sudah terlaksana sebanyak tujuh  kali sejak tahun 2002 dan sempat vacuum selama tiga tahun. Dan mulai dari tahun 2007 kegiatan ini kembali diadakan dan sudah berlangsung sebanyak lima kali. Kegiatan 11K tingkat Nasional yang pertama ini merupakan kegiatan besar yang menjadi kegiatan unggulan dari UKM Korps Mahasiswa Siaga Menwa Satuan 905 Jagal Abilawa pada khususnya dan Universitas Sebelas Maret pada umumnya.

Minggu (10/3) untuk membuka serangkaian acara Dies Natalis, UNS adakan lomba lari marathon 11K dengan total hadiah 41 juta rupiah. Dengan mengambil lokasi start di gerbang belakang uns dengan rute Mojosongo dan finish di Gerbang depan UNS. Lomba dimulai pukul 06.30 WIB dengan jumlah peserta mencapai 1000 orang. Dengan lima kategori yaitu kategori umum putra, umum putri, pelajar, TNI/Polri dan Menwa.
Event ini pertama kalinya aku ikut lomba lari 11K karena aku kuliah di jurusan POK (Pendidikan Olahraga dan Kesehatan) dan diwajibkan berpartisipasi demi nilai dan absen mata kuliah atletik.. Awalnya sih semangat ingin meraih juara, tetapi setelah aku lihat jumlah peserta yang mencapai 1000an dan banyak pula atlet-atlet yang ikut event ini , bahkan atlet-atlet lari dari lokal solo dan luar kota luar provinsi semangat itu mulai menciut,, wkwkwkk

Dan targetnya sekarang adalah hanya ingin sampai finish 11km. Waktu yang kutempuh dari awal start sampai Finish yaitu 1 jam kurang sedikit. Tidak tau aku berada diurutan berapa saat itu, padahal juara pertama nya tercepat menempuh waktu 34 menit. Mungkin aku berada diurutan 80-100 besar kali ya di kategori umum. Tak jadi masalah buatku, aku ambil hasil dari event ini untuk kujadikan pengalaman dan menguras keringat berlari selama 1 jam. Badan sehat wal’afiat.

Untuk yang baca ini untuk event tahun depan berikutnya, marilah kalian coba hal baru ini sesekali. Untuk ajang mencari pengalaman, menyehatkan tubuh, atau berkumpul dengan teman-teman. Lumayan menyenangkan dan melelahkan, meskipun mungkin tahun depan tak mau mencoba lagi karena kapok. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar